,

Film Hollywood Yang Wajib Ditonton Tahun Ini!

(Oleh Mahardika Prima – Ketua Komunitas FIKTIF)

Empat bulan pertama di tahun 2015, bioskop lokal diisi banyak sekali film-film berpotensi. Furious 7, 50 Shades of Grey, Insurgent dan lain-lain. Tapi sorry. di review ini sepertinya bukan film-film “Pencari Pasar” yang akan saya bahas, melainkan film yang sebenarnya sangat bagus namun masih banyak penikmat film yang tidak merasakan eksistensi film ini.

Berikut beberapa Recommended Film yang sepertinya cocok untuk ditonton!

1. Bird Man

Mungkin review ini akan terasa sangat berlebihan, tapi sebagai seorang penonton, saya merasakan sebuah pengalaman sinematografi baru yang sangat luar biasa dari film ini. Kalau boleh jujur, sebelum menonton film ini di Bioskop saya agak sedikit meragukan kualitas film ini. Melihat referensi Trailer di youtube pun banyak sekali dislike yang diberikan kepada video trailer BirdMan. Namun ternyata pandangan saya 100% salah.

Disutradarai oleh Inarritu, film ini memiliki rating yang cukup memuaskan di IMDb, yaitu 7,9 / 10. Untuk sebuah film ber-genre Drama Comedy, menurut saya nilai itu cukup memuaskan. Birdman sendiri menceritakan tentang Riggan Thomson (diperankan oleh Michael Keaton) yang merupakan aktor terkenal lewat perannya pada film Birdman ketika tahun 1992. Sebuah franchise yang sempat popular bahkan menghasilkan trilogi sehingga mampu membuat karir Riggan melesat begitu jauh. Tetapi kondisinya berbeda sekarang, film blockbuster telah begitu banyak lahir beserta dengan aktor kawakan yang terkenal pula sehingga membuat dirinya tenggelam dan tidak diperhatikan oleh dunia.

Sepertinya agak sulit untuk membayangkan seperti apa filmnya kalau cuma baca review, langsung aja ditonton filmnya! Dijamin tidak akan ada penyesalan.

2. Kings Man

Salah satu film spy action komedi yang sudah tayang di bioskop: “Kingsman : The Secret Service”. Sepengetahuan saya, Film Comedy seperti ini agak susah mendapatkan rating yang bagus di IMDb, tapi ternyata yang satu ini beda. Kingsman mendapatkan skor 8.3 / 10! . Film ini mengisahkan tentang organisasi swasta internasional bernama Kingsman yang bergerak di bidang spionase dengan para agen rahasia yang memiliki keterampilan tinggi termasuk dalam hal mempertahankan diri dan menyerang musuh. Super, full of laugh dan surprising, itu Kingsman banget!

Selamat Menonton!

  1. Boyhood

 

Film satu ini bisa disebut “Film Gila”! Dengan rating 8,1 / 10 di IMDb memang dapat dibuktikan dengan kualitas filmnya. Alur yang sangat simple, menceritakan seorang anak yang hidup sejak kecil hingga tumbuh selama 12 tahun. Simple kan?

Tahu apa yang bikin film ini gila? Syuting film tersebut benar-benar 12 tahun! Ini film memang bercerita tentang seorang anak kecil yang tumbuh jadi remaja. Gak ada efek, morphing, atau apa pun itu untuk memanipulasi penampakan aktornya. Kebayang gak rasanya syuting 12 tahun? Banyak hal yang dipertaruhkan dalam rentang waktu produksi selama itu. Pemainnya, kru atau sutradaranya bisa saja meninggal di tengah jalan. Atau bahkan perusahaan produksi film ini gulung tikar sebelum filmnya sempat dirilis. Jika salah satu aktornya meninggal, film ini jelas akan hancur lebur seperti sinetron “Tersanjung” atau “Cinta Fitri” yang karakternya sama namun diperankan oleh pemeran yang berbeda. Continuity-nya di mana?

Untuk menyiasatinya, konon sang sutradara, Richard Linklater, mewasiatkan kepada Ethan Hawke dan kru lainnya untuk melanjutkan produksi bilamana dia meninggal di tengah jalan. Hal ini membuat “Boyhood” menjadi sebuah proyek film ambisius dan penuh risiko. Gokil segokil-gokilnya lah pokoknya.

 

  1. The Theory of Everything

Film ini bernarasi tentang kehidupan cinta dan lika-liku rumah tangga Jane dan Stephen. Stephen (Eddie Redmayne) yang jenius dan lucu, bertemu dengan gadis cantik Jane (Felicity Jones). Meski punya banyak perbedaan   Stephen yang atheis, Jane yang agamis. Bidang ilmu Stephen tentang fisika, dan Jane sastra Spanyol. Menurut saya pribadi, film ini sangat sederhana, mencoba untuk memperlihatkan penonton kisah cinta yang manis, dan mungkin saja berakhir dengan “happy ever after“. Mari ditonton.

Nah, sekarang beralih ke film yang akan muncul sebentar lagi. Menurut saya ada beberapa upcoming film yang akan sangat wajib untuk ditonton, tapi ini hanya sekedar prediksi lho ya. Film-film tersebut antara lain:

 

  1. Mr. Holmes

 

Dilihat dari judulnya kita sudah tahu kalo film ini akan memiliki benang merah sama film Sherlock Holmes. Akan dibintangi oleh Ian McKellen yang kita tahu sebagai pemeran dari Griffindor di Harry Potter. Melihat pemain dalam film ini, saya yakin film ini akan sangat recommended untuk ditonton. Belum launching saja film ini sudah memiliki rating 8,6 / 10 di IMDb. Semoga sesuai dengan ekspektasi deh!

 

 

  1. Ex-Machina

 

Dengan nilai 8/10 di IMDb, film bergenre Sci-Fi ini kemungkinan akan sangat super canggih. Melihat beberapa review upcoming film, Ex-Machina menceritakan tentang seorang programmer yang terlibat dalam sebuah eksperimen manusia. Belum ada kelanjutan cerita tentang synopsis film ini tapi dari sutradara Alex Garland yang pernah sukses mensutradarai film Horror ber-rating tinggi28 Days Later, saya yakin film ini akan sangat pecah. Tunggu kehadirannya di tengah tahun 2015.

 

  1. The Hateful Eight

 

Quentin Tarantono, Channing Tatum, Kurt Russel. Aduh, ini sih sudah tidak perlu diragukan. Sutradara film legendaris Pulp Fiction dan aktor-aktor yang bernilai tinggi, udah jadi indikator kehebatan suatu film. Dari penjelasan yang ada, film ini akan berlatar kondisi perang. Tidak sabar melihat film ini meluncur di bulan agustus 2015. Mari kita tunggu!

 

  1. Star Wars VII

 

Hell yeah Star Wars is Back!! Gak usah ditanya lah soal film satu ini. Saya berani jamin bioskop Indonesia akan penuh dengan berjuta-juta penggemar film ini. Tapi dari beberapa review, dinyatakan bahwa Star Wars VII akan jad Star Wars yang terakhir. Mari kita tunggu film ini di akhir agustus 2015!