,

Hasil Pertemuan dengan Tim Satuan Pengamanan FISIP

Hasil Pertemuan dengan Tim Satuan Pengamanan FISIP pada hari Rabu (06/04) telah dilaksanakan diskusi antara BEM FISIP UI dengan Tim Satuan Pengamanan (Satpam) FISIP.

Diskusi informal yang berlangsung sekitar dua jam tersebut membahas berbagai hal terkait dengan keluhan dan saran mengenai keamanan serta ketertiban di FISIP. Berikut merupakan beberapa hasil diskusi bersama dengan Tim Satpam FISIP antara lain yakni:

  1. Saat ini, Satpam FISIP memiliki koordinator baru yaitu Pak Amud.
  2. CCTV di FISIP telah aktif namun masih perlu disempurnakan terkait pengelolaan rekaman. Untuk pengelolaan ke depannya akan dipusatkan di unit Satpam.
  3. Dari hasil evaluasi yang ada, satpam berencana untuk membuat kanal pelaporan cepat tanggap semacam hotline atau kanal sosial media.
  4. Satpam mengharapkan terdapat hubungan yang baik serta saling menghargai antara mahasiswa dan Satpam agar koordinasi dapat berjalan lancar.
  5. Satpam mengakui salah satu kekurangan dari Tim Satpam adalah masih belum melakukan sosialisasi atau kampanye tentang aturan-aturan keamanan di FISIP secara maksimal. Hal tersebut terjadi akibat lamanya pengadaaan dari fakultas.
  6. Satpam dan BEM FISIP UI sepakat untuk bekerjasama dalam menyosialisasikan kanal-kanal pelaporan yang dimiliki unit satpam serta informasi keamanan di FISIP UI.
  7. Satpam mengharapkan mahasiswa kooperatif saat menyelenggarakan kegiatan atau acara di FISIP dengan memberikan salinan surat izin kegiatan ke satpam sebelum hari H pelaksanaan acara.
  8. Satpam mengharapkan sepeda motor milik mahasiswa FISIP ditempel stiker parkir FISIP agar Satpam mudah dalam menyaring sepeda motor mahasiswa luar FISIP yang hendak parkir di FISIP.
  9. Satpam terbuka atas saran dan kritik dari mahasiwa FISIP.

Diharapkan dengan adanya koordinasi yang baik dapat menciptakan FISIP yang aman dan nyaman bagi seluruh warganya.