Peluncuran Akbar #SATUFISIP 2015: Hentakan Awal Kolaborasi

“FISIP sebagai aku, kamu, dan kita. Sebagai satu yang mencerminkan beragam rupa. FISIP adalah rumahku, rumahmu, dan rumah kita.”

Lembaga Mahasiswa dan Komunitas se-FISIP UI mengadakan Peluncuran Akbar #SATUFISIP 2015 dengan tema “FISIP, Rumah Kita” dan tajuk acara “Satu Rumah, Satu FISIP”. Acara diadakan pada hari Kamis (26/3) malam bertempat di PAU Kampus FISIP UI dengan berbagai suguhan hiburan menarik untuk masyarakat FISIP.

Dela – Ketua Pelaksana Acara GL FISIP 2015

Acara dibuka oleh Dekan FISIP UI, Dr. Arie Setiabudi Soesilo, M.Sc. dengan pemberian sambutan dan arahan untuk mahasiswa FISIP. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Peluncuran Akbar 2015, yaitu Sesilia Dela Puspita, yang akrab dipanggil Dela. “Kami ingin Peluncuran Akbar ini sebagai wadah untuk mengenalkan setiap lembaga dan komunitas di FISIP yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa, Badan Perwakilan Mahasiswa, 8 Himpunan Mahasiswa, 4 Badan Otonom, dan 18 komunitas kepada masyarakat FISIP sehingga nantinya dapat terwujudkan kolaborasi #SATUFISIP” ujar Dela.

Pengenalan lembaga dimulai dari pengenalan Badan Otonom, yaitu Kuksa, Fisipers, Persatuan Oikumene, dan Forum Serikat Islam.  Kemudian, dilanjutkan dengan pengenalan HM, mulai dari HMHI, HMIK, HMAdm, HMIP, HMS, HeMan, HMIKS, dan HimaKrim. 18 Komunitas yang ada di FISIP turut diperkenalkan melalui video sebagai media kreatif.

Acara dimeriahkan dengan penyedian beragam makanan gratis. Setelah menulis harapan akan FISIP dan berfoto di “ruang tamu” buatan panitia, lengkap dengan sofa dan foto – foto keluarga yang mendukung penciptaan suasana “rumah”, pengunjung dapat menyantap sajian siomay, aneka gorengan, dan sate ayam.

Pengunjung disuguhi oleh penampilan dari Komunitas Musik FISIP, KMF, yaitu  Innerlight dan Rasta Bourgeois. Kejutan muncul dengan adanya  penampilan mahasiswa baru FISIP UI 2014 dalam mini drama “FISIP Rumah Kita?” dengan tajuk kontribusi untuk FISIP sebagai rumah bersama.

Atmosfer kebersamaan #SATUFISIP semakin terasa saat Forbama (Forum Lembaga Mahasiswa) FISIP UI 2015 malakukan pernyataan sikapnya. Pernyataan untuk menjawab pertanyaan “FISIP, Rumah Kita?” karena tentulah “FISIP, Rumah Kita!”

Peluncuran Akbar #SATUFISIP 2015 diakhiri dengan penerbangan balon harapan #SATUFISIP yang berisi tulisan di dinding harapan. Harapan dan ajakan agar kita bersama – sama dapat berbenah diri, membangun rumah kita, FISIP.

Satu hal yang pasti, sekali jingga, tetaplah jingga.

Sampai bertemu di Peluncuran Akbar #SATUFISIP di tahun selanjutnya, salam Kolaborasi Karya Kita!