Profil Bulan Ini : Bu Cil…

Siapa yang gak kenal sama tokoh FISIP yang satu ini? Perempuan yang akrab dipanggil Bu Cil ini tak pernah absen menawarkan beragam minuman dagangan beliau kepada anak-anak FISIP di Takor. Ingin tahu lebih jauh tentang Bu Cil? Yuk kita simak profil beliau!

Nama    : Bu Tin

Umur    : 55 tahun

Tempat tinggal  : Kober

 

Q : Darimana sih asal nama Bu Cil?

A: Bu Cil tuh artinya Ibu Cinta Lingkngan, bukan Ibu Kecil. Pertama kali dipanggil  gitu tuh sama anak Komunikasi 2008, karena Ibu selalu jalan terus keliling. Tapi panggilan Bu Cil baru terkenal tahun 2010an, sampe sempet masuk tabloid FISIP loh

Q : Bu cil sudah dari kapan jualan di kantin FISIP?

A : Ibu udah dari tahun 1987 jualan di FISIP, dari jaman dulu tuh masih di kampus Rawamangun terus pindah ke Depok. Dari dulu namanya tuh Balsem (Balik Semak) sampe ganti nama jadi Takor (Taman Korea) karena yang biayain tuh dulu perusahaan dari korea gitu.

Q : Gimana nih perasaannya Bu Cil kan udah lama banget jualan di FISIP?

A : Seneng banget sih apalagi kalo rame jadi semangat, kalo sepi tuh sedih gaada kerjaan jadi bengong-bengong sendiri. Apalagi pas liburan sedikit anak anak yang ke kampus.

Q : Sepian dulu apa sekarang Bu Cil takornya?

A : Sejak anak vokasi pindah tahun 2010an berasa banget sepi-nya tiba-tiba. Yang paling unik tuh anak-anak angkatan tahun 2011-2014. Kalo sekarang sih anaknya enak-enak, ramah, beda sama yang dulu-dulu. Tapi emang jadi lebih sedikit yang jajan karena ada peraturan gak boleh sampe malem-malem. Jadinya Bu Cil maghrib udah siap-siap tutup. Seneng sih jadi bisa lebih banyak istirahat kalo maghrib udah tutup. Tapi ada kendalanya, cucian gelas tuh cuma satu untuk rame-rame. Itu yang bikin kita lama kalo mau siap siap pulang jadi tetep sampe malem deh.

Q : Selain tempat cuci gelas yang terbatas, ada lagi ngga kendala nya?

A : Paling masalah sampah, masih ada aja anak-anak yang buang sampah tuh sembarangan, di meja di mana-mana. Kan udah disediain tempat sampah di Takor. Kendala lain tuh masalah pembayaran, kan Takor sistem bayar di kasir udah lama sejak 2004, Bu Cil suka gaenak nanyain struk ke mahasiswa. Bukannya ga percaya mereka udah bayar apa belom, tapi kadang kasir tuh suka salah masukin nama. Kan yang jual minuman bukan cuma Bu Cil aja

Q : Emang minuman yang paling laris apa nih bu?

A : Yang paling laris tuh ya kalo ngga es teh manis, teh susu.

Q : Terakhir, apa harapan Bu Cil untuk takor kedepannya?

A : Ya semoga masalah tempat cuci gelas ini bisa ditindaklanjuti, karena kita udah minta dibikinin baru dari lama tapi belum terealisasi. Sama kesadaran mahasiswa supaya buang sampah sama bayar di kasir yang bener. Kalo kebersihan di toilet perempuan sekarang udah bagus kok, bersih deh.