,

#AmaBillyBercerita Vol.1: #SeptemBergerak

123

 

Bulan September, sebuah awal untuk semester yang menyenangkan. Kami ucapkan selamat datang di Keluarga Besar FISIP UI bagi mahasiswa-mahasiswi baru FISIP UI 2016! Selamat menikmati perjalanan kehidupan mahasiswa!
Di awal semester ini, BEM FISIP UI telah melaksanakan berbagai kegiatan. Diawali dengan kegiatan dari Bidang Kreasi Mahasiswa, yakni kegiatan Artheist dan FISIP Premier Games (FPG). Artheist adalah sebuah kegiatan dari Departemen Seni Budaya yang berusaha untuk memberikan wadah bertemunya komunitas seni FISIP UI dengan rekan-rekan mahasiswa FISIP UI yang dilanjutkan dengan acara pementasan di malam puncak Artheist. Sedangkan FISIP Premier Games adalah wadah kompetisi olahraga bagi teman-teman mahasiswa baru. Lalu, bulan ini juga telah dilaksanakan Pembukaan Liga FISIP UI dengan pelaksanaan KamisJersey dan JoggingBersama. Liga FISIP UI sendiri rencananya akan dilaksanakan pada bulan Oktober.
Selanjutnya di Bidang Keilmuan dan Kemahasiswaan yang memiliki beberapa kegiatan. Pertama yakni FISIP UI Summit, sebuah acara yang ditujukan bagi rekan-rekan siswa sekolah menengah atas untuk lebih mengenali FISIP UI. Selanjutnya adalah Lokakarya PKM yang berjudul “Dari Obrolan ke Tulisan”, sebuah acara yang memberikan cara-cara untuk menulis PKM dan mengubah permasalahan sehari-hari menjadi karya ilmiah. Lalu, untuk persiapan FISIP UI menuju OIM UI, maka telah dilaksanakan penyambutan kontingen OIM.
Kemudian, dilanjutkan dengan Bidang Sosial Politik, di bulan ini telah diluncurkannya Bank Kertas FISIP CINTA LINGKUNGAN, yakni sebuah kotak yang digunakan untuk mengumpulkan kertas-kertas yang sudah tidak terpakai. Kalau kamu melihat kotak besar berwarna kuning bergambar Pikachu di depan ATM Bersama, maka kamu sudah menemukan Bank Kertas FISCIL! Kalau ada sisa-sisa kertas yang tidak terpakai, masukkan ke Bank Kertas tersebut ya! Kemudian, berbagai advokasi telah dilaksanakan pada bulan ini. Beberapa hasil advokasi akhirnya membuahkan hasil pada bulan ini, seperti WiFi yang sudah terpasang di Kantin Takor dan finalisasi Advokasi Pengantian Dana Komunitas selama Lapangan direnovasi dan dana sudah disepakati akan turun. Selain itu, di akhir bulan ini, kami juga melaksanakan pendampingan warga dalam penggusuran di Bukit Duri.
Selanjutnya, di bulan ini, BEM FISIP UI telah menerima kunjungan dari dua lembaga yakni BEM Fakultas Ilmu Komputer dan BEM Fakultas Ilmu Administrasi. Sebuah kehormatan bagi kami untuk menjalin relasi dengan lembaga lain dan saling berbagi wawasan dan pengetahuan. Serta di bulan ini, BEM FISP UI bersama dengan lembaga dan komunitas lain, melaksanakan penyusunan RKAT 2017 dengan pihak Kemahasiswaan FISIP UI.
Terus bergerak, berusaha untuk menghasilkan karya bagi FISIP UI secara bersama-sama adalah sebuah hal yang menyenangkan bagi kami. Terima kasih FISIP, nantikan karya-karya kami berikutnya. Salam Bergerak, Berkarya, Bersama!