Departemen

SOSIAL MASYARAKAT

Anggota

Sosmas BEM FISIP UI 2018

Kepala Departemen Sosial Masyarakat

Ana Nadila

Ilmu Politik 2016

Wakil Kepala Departemen Sosial Masyarakat

Nur Azizah

Ilmu Komunikasi 2016

Staf

Asep Ridwan Wahyudi

Ilmu Politik 2017

Staf

Anggita Aisyah Ardelia

Ilmu Kesejahteraan Sosial 2017

Staf

Glaniz Izza Aryanto

Ilmu Hubungan Internasional 2017

Staf

Islamey Triesa Vashti

Antropologi 2017

Staf

M. Akbar Ridho Rizqullah

Ilmu Kesejahteraan Sosial 2017

Staf

Muhammad Luthfi Adrian Putra

Sosiologi 2017

Staf

Salsabilla Rivana Isyroq

Ilmu Komunikasi 2017

Staf

Salwa Azzahra

Ilmu Hubungan Internasional 2017

Staf

Steven Spalo Damoria

Ilmu Kesejahteraan Sosial 2017

Staf

Zisa Nur Kamila

Ilmu Kesejahteraan Sosial 2017

Program Kerja

Sosmas BEM FISIP UI 2018

  • JINGGA PEDULI

    Jingga Peduli merupakan program kerja departemen Sosial Masyarakat BEM FISIP UI yang turut melibatkan lembaga-lembaga mahasiswa FISIP lainnya. Jingga peduli menjadi perwujudan aksi sosial yang nyata dilakukan bersama satu FISIP dalam merespon isu kebencanaan yang terjadi untuk membantu meringankan beban orang-orang yang mendapatkan musibah. Aksi sosial tersebut berupa memberikan informasi kepada elemen FISIP mengenai masalah yang terjadi serta penggalangan bantuan untuk disalurkan kepada yang membutuhkan tersebut. Jingga Peduli akan responsif dalam menyikapi isu-isu kebencanaan yang terjadi baik di dalam FISIP UI atau di luar FISIP UI.

  • FISIP ENVIRONTMENTAL ACTION (FEA)

    FISIP Environmental Action merupakan sebuah pembaharuan dari program kerja departemen sosial masyarakat sebelumnya, FISIP Cinta Lingkungan. Terdapat beberapa perbedaan pada kedua program kerja ini. FISIP Environmental Action berfokus ada aksi-aksi lingkungan. Berbeda dengan FISIP Cinta Lingkungan yang berada pada tataran menumbuhkan kepedulian, FISIP Environmental Action mengajak mahasiswa FISIP untuk terjun langsung dalam kegiatan aksi-aksi lingkungan.

  • FISIP CERIA (FISCER)

    FISIP Ceria merupakan program kerja tahunan yang dilakukan oleh Departemen Sosial Masyarakat BEM FISIP UI yang dilaksanakan sebagai bentuk wujud pengabdian masyarakat yang dapat dilakukan oleh warga FISIP di dalam lingkungan FISIP UI. FISIP Ceria berusaha membawa keceriaan dari setiap elemen yang ada di FISIP UI. FISIP Ceria berangkat dari masalah sosial yaitu keberadaan dan kesejahteraan dari salah satu warga FISIP yaitu pekerja (cleaning service dan satpam) dan pedagang yang masih kurang diperhatikan.

  • KOTA BERGERAK

    Kota Bergerak merupakan program kerja departemen sosial masyarakat yang berkolaborasi dengan Departemen Kajian dan Aksi Strategis. Kota Bergerak dilaksanakan di Bukit Duri, Jakarta Selatan. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan dari kepengurusan BEM FISIP UI sebelumnya. Kota bertujuan untuk melakukan comunity development sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat terhadap isu-isu hak atas kota. Comunity development berfokus pada isu lingkungan dan bantuan sosial.